Jakarta

Harga kripto turun drastis. Harga Bitcoin bahkan merosot ke bawah US$ 60.000 atau Rp 972 juta (kurs Rp 16.200) pada perdagangan Jumat.

Dikutip dari Reuters, Jumat (19/4/2024), penurunan harga ini terjadi usai rudal-rudal Israel menghantam wilayah Iran.

Bitcoin turun lebih dari 5,5% menjadi US$ 59.961 di sesi Asia di tengah penguatan dolar Amerika Serikat (AS) secara luas. Sementara itu kripto Ether turun di bawah US$ 3.000 menjadi US$ 2.895.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, harga emas melonjak 1,3% menjadi US$ 2.409 per troy ounce, kembali menuju level tertinggi sepanjang masa pada minggu lalu di US$ 2.431 per troy ounce. Sementara harga minyak Brent berjangka melonjak lebih dari 3% di tengah kekhawatiran pasokan Timur Tengah akan terganggu.

Sebagai informasi, rudal Israel menghantam sebuah lokasi di Iran seperti yang dilaporkan oleh ABC News. Kabar ini diungkap salah satu pejabat AS dan terjadi beberapa hari setelah Iran meluncurkan rudal dan drone ke Israel.

Kantor berita Fars Iran mengatakan sebuah ledakan terdengar di bandara di kota Isfahan, Iran. Sebelumnya, aksi Iran merupakan balasan terhadap serangan ke kompleks kedutaan besarnya di Suriah yang diduga dilakukan Israel. Serangan itu menewaskan komandan senior militer Iran.

(ily/ara)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *