Jakarta

FedEx melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 211 karyawan dan 8 manajer di Florida Barat Daya. Hal itu karena perusahaan menutup tiga fasilitas di wilayah tersebut.

Dikutip dari Business Observer, Jumat (19/4/2024), dalam empat surat yang dikirim ke negara bagian minggu ini, Federal Express Corp mengumumkan PHK dengan mengatakan pihaknya menutup dua fasilitas pengiriman di Naples dan masing-masing satu di Fort Myers dan Punta Gorda.

Dalam suratnya, perusahaan menulis bahwa karyawan yang bekerja di fasilitas tersebut akan dipindahkan dalam jumlah yang tidak ditentukan. Kemudian, untuk posisi yang dihilangkan akan diberikan opsi untuk dipertimbangkan, termasuk relokasi, pesangon, atau cuti agar mereka dapat mengambil posisi lain di perusahaan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hari terakhir bagi karyawan yang kehilangan pekerjaan adalah tanggal 29 Juli. Mengenai alasan penutupan fasilitas tersebut, juru bicara mengatakan keputusan perusahaan telah menimbang berbagai faktor.

“Setiap pasar adalah unik dan keputusan operasional seperti ini didasarkan pada sejumlah faktor, termasuk fluktuasi volume, permintaan pelanggan, jejak fasilitas, dan banyak lagi,” katanya.

“Keputusan seperti ini tidak pernah diambil dengan mudah, dan merupakan hasil dari banyak pemikiran dan pertimbangan untuk kebutuhan bisnis kami,” imbuhnya.

(acd/rrd)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *