Jakarta

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak-anak usahanya mengoptimalkan layanan outlet Kimia Farma Express untuk melayani masyarakat di jalur mudik selama periode libur Lebaran 2024.

Melalui PT Kimia Farma Apotek (KFA), perusahaan pelat merah ini melayani pemudik jalur udara dengan tiga outlet Kimia Farma Express di bandara yaitu KF Express Bandara I Gusti Ngurah Rai, KF Express Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan KF Express Bandara International Yogyakarta.

Direktur Utama KAEF David Utama mengatakan, selama periode 9-14 April 2023, outlet-outlet KF Express di jalur mudik telah melayani sebanyak 6.621 kunjungan. Para pemudik juga meminati pembelian beberapa produk di Kimia Farma seperti Antimo untuk dewasa dan Antimo anak, Citamin D3 1000 IU, kosmetik Venus, serta suplemen Fituno tablet yang dapat menunjang stamina, kesehatan dan persiapan selama perjalanan agar lebih nyaman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain jalur mudik, KFA juga menyiagakan operasional 1.245 outlet Apotek Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia selama masa cuti bersama dan libur Lebaran sehingga masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan kesehatannya.

“Kimia Farma Group berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan mudik Lebaran 2024. Kami menyiapkan dukungan dan pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang hendak bersilaturahmi ke keluarga di kampung halaman dan ketika arus balik dari kampung halaman, sehingga para pemudik dapat menjaga stamina serta kesehatannya untuk merayakan momen hari lebaran ini,” ujar David Utama dalam keterangan resminya, Jumat (19/4/2024).

Sementara itu, kata David, KFD memberikan pelayanan kesehatan melalui beberapa Posko Kesehatan Mudik. Posko-posko tersebut menyediakan pelayanan kesehatan bagi para pemudik secara gratis. Salah satunya adalah KFD Unit Bisnis Jaya 1 melalui Posko Kesehatan Mudik Peruri yang menyediakan pemeriksaan tensi darah dan suhu badan cuma-cuma bagi 300 pemudik, sopir dan awak bus.

KFD Unit Bisnis Jaya 2 menyediakan layanan screening kesehatan untuk 800 peserta mudik, pengemudi dan awak bus berupa tes gula darah dan cek tekanan darah di Posko Mudik Polri Presisi 2024 yang berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dan Biddokkes Polda Metro Jaya di Silang Monas pada 6-7 April 2024.

Kemudian, KFD Unit Bisnis Jabar 5 juga menyediakan Posko Mudik yang berkolaborasi dengan KFA, Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) serta produk Kimia Farma Batugin di Terminal Sinar Jaya Bekasi (Pool 1) pada 6-8 April 2024. KFD juga menyiagakan personelnya untuk melakukan kegiatan operasional seluruh klinik dan laboratorium secara normal selama cuti bersama dan libur Lebaran.

“Kimia Farma Group senantiasa hadir untuk masyarakat Indonesia. Kimia Farma selalu memberikan kontribusi terbaik di bidang kesehatan bagi masyarakat dalam setiap kesempatan,” tutup David.

(fdl/fdl)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *