Jakarta

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menepati komitmennya untuk tetap beroperasi dengan optimal selama libur panjang Idul Fitri 2024 dengan mengolah minyak mentah sebanyak 850 ribu barel/hari.

Selama periode tersebut, seluruh kilang yang dikelola KPI beroperasi dengan normal dan aman, serta berproduksi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

“Selama libur panjang Idul Fitri 2024, operasional kilang berjalan dengan aman dan lancar. Alhamdulillah, Semua kilang berproduksi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini tentunya dapat dicapai berkat dukungan tim satgas RAFI serta dukungan para pekerja front liner yang tetap bekerja sesuai pembagian tugas yang ditetapkan,” kata Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama periode libur Idul Fitri, kilang KPI mengolah minyak mentah sekitar 850 ribu barrel perhari sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hermansyah menyampaikan bahwa selama periode 1- 15 April saat libur panjang Idul Fitri, KPI dapat memenuhi lebih dari 100% target produksi BBM. Pada produk gasoil series tercapai 100,68%, sementara produksi gasoline series tercapai sebesar 101,82% dan untuk produk avtur, KPI dapat memproduksi 110% dari target.

Walau libur panjang Idul Fitri telah berakhir, tim Satuan Tugas Ramadan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 KPI masih tetap bertugas hingga 21 April 2024.

“Pengaturan pekerja yang tetap harus masuk selama periode libur Idul Fitri menjadi salah satu kunci untuk memastikan kilang tetap beroperasi. Para pekerja yang terlibat tentunya menyadari peran mereka dalam memastikan kilang tetap beroperasi, walaupun itu di masa libur-libur hari besar seperti Idul Fitri,” jelas Hermansyah.

Hermansyah juga menyampaikan, semua unit juga melakukan Sholat Idul Fitri bersama yang digelar di area kantor kilang. Kegiatan Sholat tidak hanya diikuti oleh pekerja dan keluarga, namun juga masyarakat di sekitar wilayah operasional kilang.

“Kegiatan Sholat Idul Fitri ini juga menjadi sarana silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar operasional kilang,” kata Hermansyah.

Dukungan moril juga diberikan langsung oleh tim manajemen unit kepada seluruh pekerja front liner. Hal ini terlihat dari kegiatan kunjungan tim manajemen ke dalam kilang untuk menyapa dan memberikan semangat kepada para pekerja yang bertugas. Kunjungan ini dilakukan setelah kegiatan Sholat Idul Fitri.

“Operasional yang aman dan lancar selama libur panjang ini juga tentunya dapat tercapai berkat doa dan dukungan para pemangku kepentingan. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada KPI,” tutup Hermansyah.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) merupakan anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social & Governance). KPI juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari penerapan aspek ESG. KPI akan terus menjalankan bisnisnya secara professional untuk mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata Kelola perusahaan yang baik.

(rrd/rir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *