Jakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai membuka lelang proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor POLRI di ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Nilai paket untuk pembangunan tersebut mencapai Rp 1,4 triliun.

Dikutip dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) PU, Kamis (18/4/2024), dana untuk pembangunan proyek ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024.

Lelang ini berada di bawah Kementerian PUPR, spesifiknya Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Kalimantan Timur. Adapun jenis kontrak lelang ini bersifat lumpsum atau dibayarkan sekaligus di muka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Proyek ini merupakan kegiatan pekerjaan konstruksi dengan lingkup pekerjaan pembangunan Gedung Kantor Polri dan pekerjaan penataan kawasan Kantor Polri. Lokasi pembangunan berada di Kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Proyek senilai Rp 1,4 triliun itu terbagi ke dalam empat tahapan pekerjaan, antara lain tahap pendahuluan, tahap perancangan, tahap konstruksi, serta tahap pemeliharaan.

Pengumuman prakualifikasi lelang telah dilakukan mulai 5 s.d 16 April 2024 lalu. Jika tidak ada perubahan, pengumuman pemenang tender akan dilangsungkan pada 7 Juni 2024 mendatang.

Saat berita ini dibuat, tercatat ada sebanyak 47 peserta yang telah mengikuti lelang tersebut. Terjadwal penandatanganan kontrak untuk pemenang lelang nantinya akan diselenggarakan pada 14 Juni 2024.

(shc/das)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *