Jakarta

Direktorat Jenderal Bina Magra Kementerian PUPR mengatakan terus melakukan pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur. Jalan sepanjang 3,27 km itu menjadi salah satu akses penghubung pada Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara.

Mengutip dari Instagram resmi Direktorat Jenderal Bina Magra jalan tersebut akan terus dibangun hingga akhir tahun ini.

“Beberapa pekerjaan yang akan dikerjakan hingga Desember 2024 antara lain pembangunan jembatan pelengkung, viewing deck, dan beautifikasi secant,” tulis @pupr_binamarga, dikutip Rabu (17/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sepanjang jalan tersebut juga akan dilakukan penghijauan. Hal ini dilakukan seiring dengan prinsip dasar pengembangan kawasan IKN dengan forest city atau berkelanjutan.

“Sesuai dengan prinsip dasar pengembangan kawasan IKN yaitu Forest City juga akan dilakukan penghijauan pada area hijau dan pemeliharaan tanaman pada proyek jalan ini,” tambah keterangan tersebut.

Sebagai information, Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur merupakan salah satu akses utama yang dibangun untuk mendukung konektivitas Ibu Kota Negara. Membentang sepanjang 3,27 km, Sumbu Timur akan menjadi akses penghubung pada Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara.

(ada/kil)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *