Jakarta

Pemerintah punya keinginan agar Apple bisa membuka fasilitas pabrik manufaktur produk-produknya di Indonesia. Termasuk untuk memproduksi iPhone dan produk-produk lainnya.

Keinginan ini pun dibahas dalam pertemuan antara CEO Apple Tim Cook dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Lantas apakah setelah pertemuan itu Apple bakal membuka pabrik di Indonesia?

Ketika dikonfirmasi langsung, Tim Cook mengatakan pihaknya memahami keinginan pemerintah Indonesia untuk menghadirkan fasilitas produksi. Namun, Cook enggan bicara secara rinci apakah pabrik benar-benar akan dibuka di Indonesia atau tidak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim Cook cuma bilang permintaan untuk menghadirkan pabrik manufaktur Apple di Indonesia akan menjadi perhatian khusus oleh pihaknya.

“Kami tadi juga berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat adanya manufaktur (Apple) di Indonesia. Itu adalah sesuatu yang akan kami perhatikan,” beber Tim Cook di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Cook menilai potensi Apple untuk investasi di Indonesia sangat besar. Pihaknya percaya diri untuk berinvestasi di negara ini.

Bahkan, ketika dikonfirmasi soal investasi Apple yang sebelumnya mandek di 2016, Tim Cook tetap percaya diri untuk berinvestasi di Indonesia.

“Menurut saya, kapasitas investasi di Indonesia tidak ada habisnya, dan menurut saya ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini,” sebut Tim Cook.

Lebih lanjut, Tim Cook juga menegaskan Indonesia memiliki semua faktor utama sebagai negara yang akan tumbuh menjadi negara besar. Dia menyatakan masa depan Indonesia akan sangat cerah.

“Saya melihat semua faktor utama yang membuat negara ini bisa berkembang dengan baik saat ini dan bahkan lebih baik lagi di masa depan. Masa depan sangat cerah,” pungkas Tim Cook.

(hal/das)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *