Jakarta

Platform jaringan profesional online, LinkedIn, merilis daftar perusahaan terbaik di Indonesia 2024. Ada beberapa penilaian yang dilakukan LinkedIn dalam membuat laporan perusahaan terbaik 2024.

Metodologi yang digunakan ialah mengamati berbagai aspek kemajuan karier, seperti peluang untuk karyawan dipromosikan, penambahan keahlian baru, stabilitas perusahaan, hingga latar belakang pendidikan dan kehadiran karyawan di negara tersebut.

LinkedIn menilai perusahaan-perusahaan ini telah berinvestasi dalam perkembangan karyawan. Beberapa perusahaan ini bergerak di bidang perbankan, telekomunikasi, start up, dan konsumen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier, di mana sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarier di dunia kerja yang dinamis ini,” kata LinkedIn Career Expert Serla Rusli dalam keterangan resmi, Selasa (16/04/2024).

Berikut merupakan daftar perusahaan terbaik versi LinkedIn.

Daftar 15 Perusahaan Terbaik 2024

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Bank Mandiri adalah bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia yang menyediakan produk dan jasa keuangan bagi masyarakat seperti tabungan, deposito, pinjaman, investasi & asuransi, e-banking, dan lainnya.

Jabatan pekerjaan paling umum: Business Development Officer, Bankir, Teller Bank.

2. Telkom Indonesia

Telkom Indonesia adalah BUMN yang bergerak di sektor layanan teknologi informasi dan komunikasi, serta jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Jabatan pekerjaan paling umum: Account Manager, Customer Service Representative, Administrative Assistant.

3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

BTN adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan dan perbankan, terutama pembiayaan sektor perumahan bagi masyarakat melalui program KPR.

Jabatan pekerjaan paling umum: Banking Officer, Customer Service Specialist, Umum.

4. eFishery

Startup eFishery bergerak di bidang teknologi budidaya perikanan dengan berbagai produk dan layanan seperti pembelian pakan, akses penjualan hasil panen, dan pendanaan.

Jabatan pekerjaan paling umum : Software Engineer, Koordinator Pengembangan Bisnis, Back End Developer.

5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank BUMN yang memberikan layanan perbankan bagi masyarakat di segmen mikro, kecil, dan menengah. Produk-produknya mencakup penawaran pinjaman, simpanan, investasi, dan pembayaran.

Jabatan pekerjaan paling umum: Business Development Officer, Bankir, Accounting Officer.

6. Reckitt

Reckitt adalah perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai barang konsumen seperti produk rumah tangga, kesehatan, dan nutrisi.

Jabatan pekerjaan paling umum : Manajer Penjualan.

7. Procter & Gamble

Procter & Gamble memproduksi barang keperluan sehari-hari seperti produk perawatan pribadi, bahan pembersih, produk kecantikan, makanan hewan peliharaan, dan produk rumah tangga lainnya.

Jabatan pekerjaan paling umum : Plant Technician, Project Manager, Medical Sales Representative.

8. PT DJARUM

Djarum adalah salah satu perusahaan rokok kretek terbesar di Indonesia. Melalui anak usaha Djarum Group, perusahaan ini juga mengembangkan bisnisnya di sektor lain seperti perbankan (BCA), perkebunan, dan elektronik serta terlibat aktif dalam dunia olahraga.

Jabatan pekerjaan paling umum : Petugas Layanan Pelanggan, Spesialis Teknologi Informasi, Teller Bank.

9. Philip Morris International

Philip Morris International dikenal sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia. Pada tahun 2005, PMI mengakuisisi produsen rokok Indonesia, HM Sampoerna.

Jabatan pekerjaan paling umum : Small Business Relationship Manager, Keyholder, Manajer Penjualan.

10. The Coca-Cola Company

The Coca-Cola Company adalah perusahaan multinasional yang memproduksi minuman dalam kemasan, khususnya minuman berkarbonasi dengan produk populernya Coca Cola, Fanta, dan Sprite.

Jabatan pekerjaan paling umum : Manajer Penjualan, Pramuniaga, Account Manager.

11. Infineon Technologies

Infineon Technologies bergerak di bidang teknologi semikonduktor. Perusahaan ini mengembangkan produk-produk seperti sensor, chip mikrokontroler, dan perangkat daya yang mendukung berbagai sektor termasuk industri, keamanan, otomotif, dan energi.

Jabatan pekerjaan paling umum : Process Engineer.

12. ExxonMobil

ExxonMobil adalah perusahaan minyak dan gas multinasional yang bergerak di berbagai segmen industri seperti eksplorasi, produksi, pengolahan, dan distribusi minyak dan gas alam.

Jabatan pekerjaan paling umum : Analis Keuangan, Spesialis Operasional, Manajer Penjualan.

13. Nestlé

Nestlé adalah perusahaan makanan dan minuman multinasional yang memproduksi berbagai produk seperti makanan bayi, minuman, cokelat, susu, kopi, sereal, makanan kesehatan, dan makanan hewan peliharaan.

Jabatan pekerjaan paling umum : Manajer Penjualan, Account Manager, Pramuniaga.

14. Alphabet Inc.

Alphabet adalah perusahaan induk dari Google. Perusahaan ini juga menaungi beberapa anak perusahaan dan proyek-proyek dalam berbagai bidang, termasuk penelitian kecerdasan buatan, teknologi kesehatan, dan kendaraan otonom.

Jabatan pekerjaan paling umum : Penerbit, Editor Video, Editor.

15. PT Kino Indonesia Tbk.

Kino Indonesia bergerak di bidang produk konsumen, khususnya produk-produk perawatan pribadi, makanan, minuman, kesehatan, dan farmasi.
Jabatan pekerjaan paling umum : Manajer Penjualan, Spesialis Penjualan, Manajer Penjualan

Demikian merupakan daftar 15 perusahaan terbaik 2024 versi LinkedIn.

(fdl/fdl)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *