Jakarta

Artis Prilly Latuconsina sempat menjadi sorotan. Sebab, ia diduga memasak rendang menggunakan LPG 3 kg bersubsidi.

Merespons heboh artis pakai LPG 3 kg, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Tutuka Ariadji meminta agar hal itu tidak dilakukan. Menurutnya, LPG 3 kg subsidi merupakan hak orang yang kurang mampu.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat, janganlah seperti itu. Itu adalah hak orang yang kurang mampu. Jadi, ya merasalah bahwa ini bukan saya, bukan hak saya beli. Kan nggak boleh, bukan haknya. Ini hak orang lain,” katanya di Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (16/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengatakan, pihaknya tak memberi sanksi. Dia mengatakan, pihaknya akan membuat sistem di mana orang mampu tak bisa membeli.

“Kalau sanksi, mungkin tidak. Dengan sistem ini adalah tidak bisa membeli aja nanti, yang sebetulnya tidak bisa membeli karena sanksi itu akan berat, akan panjang,” katanya.

Ia melanjutkan, supaya Elpiji 3 kg tepat sasaran, pihaknya mengajukan revisi Perpres 104. Lewat revisi aturan itu, pemerintah bisa mengatur siapa yang boleh dan tidak membeli LPG 3 kg.

“Jadi kalau itu, kita akan mengajukan revisi Perpres 104, nanti akan ada desil berapa yang boleh membeli, nah di luar itu nggak bisa membeli, kan kita udah punya sistem kita sudah mendaftar 161 juta NIK. Nah itu nanti kalau dia mau beli kemudian tunjukkan KTP-nya ternyata tidak dalam kelompok itu, kan nggak bisa,” katanya.

(acd/rrd)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *