Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengaku sempat menangis ketika melihat banyak masyarakat RI tengah mudik Lebaran 2024/1445 H. Lantas, apa yang membuat menteri Kabinet Indonesia Maju ini menangis?

Awalnya, Basuki mengaku punya tanggung jawab untuk memastikan masyarakat bisa melakukan mudik Lebaran 2024 dengan lancar. Oleh sebab itu, ia menegaskan pihaknya saat ini sedang mengupayakan agar seluruh infrastruktur tol berfungsi dengan baik.

Salah satunya adalah perbaikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2 arah Jakarta menuju Sukabumi yang dikabarkan longsor. Karenanya pada Kamis (11/4), Basuki mengungkap bahwa satu lajur di Tol Bocimi sudah bisa beroperasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya kemarin masih lihat di Bocimi yang longsor, mudah-mudahan besok sudah bisa dibuka satu lajur karena kalau tadi malam bisa selesai hari ini dibersihkan besok sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Basuki di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Menurut Basuki, aktivitas mudik adalah puncak dari kebahagiaan seseorang. Oleh sebab itu, Basuki ingin masyarakat melakukan mudik dengan nyaman dan bahagia.

Bahkan Basuki bisa menangis melihat masyarakat yang melakukan mudik Lebaran.

“Mohon maaf karena saya sudah nggak punya bapak-ibu jadi lama udah nggak bisa mudik, kalau liat orang mudik saya bisa nangis, karena itu seng ada lawan kalau orang Ambon bilang. The real happiness itu mudik. Makanya kita harus layanin dengan baik,” pungkasnya.

(eds/eds)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *