Jakarta

Pengunjung Rest Area Travoy melonjak pada momen mudik Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1445 H. Bahkan, kenaikan jumlah pengunjung di beberapa Rest Area Travoy menyentuh angka hingga 300 persen.

Direktur Utama PT Jasamarga Related Business (JMRB), Denny Abdurachman mengatakan, kenaikan yang signifikan terjadi di beberapa titik Rest Area Travoy. Seperti, di KM 88A Ruas Cipularang, KM 207A Ruas Palikanci, hingga KM 519A Ruas Solo-Ngawi.

“Kenaikan pengunjung meningkat hingga tiga sampai empat kali lipat. Bahkan, Rest Area Travoy 519A mengalami kenaikan hingga 321 persen dengan rata-rata 11.571 kendaraan per hari,” ujar Denny dalam keterangannya, dikutip Kamis (11/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Denny menambahkan, guna meminimalisir tumpukan kendaraan, pihaknya juga telah memberlakukan buka tutup Rest Area. Serta, memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu bergantian saat beristirahat di Rest Area Travoy selama 30 menit.

“Beberapa Rest Area kami juga turut memberlakukan buka tutup pada saat mudik lebaran 2024 kali ini,” tuturnya.

“Adapun guna meningkatkan kenyamanan pengunjung, kami juga turut menambah bilik toilet menjadi 599 bilik hingga menambah personel kebersihan dan keamanan,” sambungnya.

Di sisi lain, Denny menambahkan, pihaknya juga akan memberlakukan hal serupa dalam mengawal arus balik Lebaran yang diprediksi mulai terjadi pada Minggu (14/4/2024) mendatang.

“Tentunya, petugas kami juga akan selalu standby di Rest Area Travoy, baik itu petugas keamanan dan kebersihan setempat, hingga dari Satuan Tugas (Satgas) yang tersebar di seluruh Rest Area Travoy,” paparnya.

“Bagi seluruh pemudik, diimbau untuk selalu menjaga kesehatan fisik maupun kendaraan. Serta, selalu beristirahat secara berkala di Rest Area terdekat,” pungkasnya.

(eds/eds)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *