Jakarta

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey menggelar mudik bersama 2024. Ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan pada Jumat (5/4) yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

BKI memberangkatkan dari dua titik lokasi yakni di Silang Monas 1 unit bus yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama IDSurvey PT BKI (Persero) Arisudono Soerono dan halaman Kantor Pusat BKI 3 bus yang diikuti oleh kurang lebih 230 pemudik yang berasal dari karyawan BKI dan/atau keluarga karyawan serta warga sekitar kantor pusat BKI dengan jurusan Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di kantor pusat BKI dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BKI, Andry Tanudjaja beserta Jajaran direksi PT BKI (Persero), Kepala Unit TJSL BKI Arif Bijaksana Prawira Negara, Lurah Kebon Bawang Nursetiyono, dan Ketua RW Kelurahan Kebon Bawang Tri Hariviantoyo, dan beberapa pejabat BKI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“IDSurvey tidak hanya sebagai perusahaan semata, namun kami hadir untuk karyawan dan keluarga serta masyarakat sekitar. Sebagaimana corporate purpose kami yaitu One Family, One Purpose. IDSurvey hadir untuk karyawan dan keluarga. Dalam momentum ini, kami ingin memberikan keamanan untuk karyawan dan masyarakat sekitar sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Kami juga memiliki satu tujuan yang sama dengan masyarakat yaitu terus berkomitmen memberikan manfaat yang positif. Salah satunya melalui program mudik bersama yang rutin dilakukan ini,” ujar Andry dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/2024).

Selain keselamatan dan keamanan menjadi utama bagi perusahaan, BKI juga menjunjung nilai one purpose, artinya mudik ke kampung halaman walaupun berbeda tempat tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu pulang untuk bertemu dengan sanak kerabat.

“Program yang kami lakukan tiap tahun ini berorientasi pada salah satu tujuan Sustainable Development Goals (SDGs/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) yaitu kota dan komunitas yang berkelanjutan. Kami ingin membantu masyarakat terutama karyawan perusahaan kami dan warga sekitar untuk dapat mudik gratis dengan aman dan nyaman. Selain itu juga berpartisipasi meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran,” kata Arif.

(ara/ara)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *