Jakarta

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN kembali menggelar program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024’. Program ini memberangkatkan 720 peserta mudik dengan 18 armada bus

Keberangkatan peserta mudik gratis TASPEN tahun ini berada di dua titik lokasi yaitu di Monumen Nasional, Jakarta Pusat dan Halaman Parkir PT TASPEN (Persero), Jakarta Pusat.

TASPEN memberangkatkan 720 peserta mudik dengan rute perjalanan menuju 8 daerah di Indonesia di antaranya Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Madiun, Solo, Sragen, dan Padang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius mengungkapkan program ini adalah bentuk kontribusi TASPEN dalam membersamai masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

“Ini adalah sumbangsih dari TASPEN untuk terus bersama masyarakat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Tahun ini kita memberangkatkan 720 peserta mudik dan menggunakan 18 bus dan ada 8 tujuan, Semarang, Jogja, Madiun, Solo, Sragen, yang ke Sumatera yang ke Padang,” ujar Suhardi saat pelepasan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Halaman Parkir PT TASPEN (Persero), Jumat (5/4/2024).

Suhardi mengatakan seluruh peserta mudik ini mendapatkan asuransi Taspen Life berupa asuransi kecelakaan diri. Pemudik juga mendapatkan sarana mulai dari kendaraan, makanan, aksesoris seperti topi dan kaos serta pendampingan selama perjalanan yang diberikan kepada peserta mudik.

“Kita menyiapkan sarana semuanya kendaraan semuanya, termasuk makanan dan sebagainya. Termasuk beberapa ada juga kaos, itu sebagai mitra kita, dan sepanjang jalan juga kita dampingi. Jadi, setiap bus ada pendampingan sehingga jika ada perlu apa-apa dari peserta mudik itu bisa kita atasi,” ujarnya.

Selain itu, Suhardi menjelaskan peserta mudik yang ikut program ini tidak hanya berasal dari keluarga besar TASPEN, tetapi untuk seluruh masyarakat umum. Menurutnya, ini bentuk partisipasi pemerintah, khususnya BUMN dalam memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan ini juga bagaimana BUMN berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan. Mereka sudah bekerja setahun penuh, capek, dan kata Mudik, Gratis dan Asyik ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat semuanya,” kata Suhardi.

Selain itu, program mudik gratis ini juga merupakan upaya untuk mengurangi kemacetan pada arus mudik Lebaran tahun ini.

Dia berharap TASPEN bisa terus berkontribusi setiap tahun memberikan kenyamanan kepada masyarakat termasuk keluarga besar TASPEN.

(akd/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *