Jakarta

PT Sucofindo mengadakan program mudik bersama 2024 ke 5 rute, yaitu untuk armada bus Solo, Yogyakarta, Malang, dan Palembang, dan kereta api dengan tujuan akhir Surabaya.

Tahun ini, PT Sucofindo menambah rute baru dengan tujuan akhir Palembang melalui armada bus, dan menambah 1 armada baru dengan kereta api tujuan akhir Stasiun Pasar Turi Surabaya.

“Penambahan moda transport mudik kali ini mempertimbangkan animo para pemudik di tahun sebelumnya dengan membuka rute Bus tujuan Sumatera dan Kereta Api tujuan Surabaya,” Kata Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jobi Triananda berharap dengan kegiatan mudik bersama ini menjadi alternatif untuk para pemudik sampai kota tujuan dengan selamat.

“PT Sucofindo membantu kegiatan mudik bersama ini sebagai upaya penurunan risiko dalam kemacetan dan membantu mengurangi emisi, karena mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi dengan moda transportasi bersama yang lebih aman dan nyaman, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pemudik, dan menekan kepadatan di jalan raya,” ujar Jobi Triananda.

“Oleh karena itu, Sucofindo mengadakan kegiatan mudik bersama sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, khususnya untuk masyarakat sekitar yang menjadi peserta mudik. Doa dan harapan agar semua pemudik senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan sehingga dapat berkumpul dan merayakan idul fitri bersama keluarga di kampung halaman,” tutur Jobi Triananda pada saat pelepasan peserta mudik di Grahha SUCOFINDO (5/4).

Seremoni pelepasan mudik bersama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda, yang turut didampingi oleh Direktur Layanan Sumber Daya Alam PT Sucofindo Darwin Abas, Direktur Layanan Industri PT Sucofindo Budi Utomo, dan Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo David Sidjabat di Graha Sucofindo (5/4). Sedangkan untuk pelepasan mudik dengan pengguna Kereta Api terlaksana pada hari Kamis 4 April di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Adapun peminat mudik bersama tahun 2024 ini mengalami peningkatan 10 % dari tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk membantu masyarakat. Dan Tahun ini kami memfasilitasi peserta mudik dengan armada kereta api jurusan akhir Surabaya dan bus dengan jurusan akhir Solo, Yogyakarta, Malang, dan Palembang,” kata Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Sucofindo Nuri Hidayat.

Untuk memastikan pemudik merasa nyaman dan aman selama perjalanan, PT Sucofindo telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik.

“Kami telah menyiapkan kaos, topi, makanan, obat-obatan, uang saku, serta asuransi perjalanan. Selain itu, bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan (lulus uji kelayakan/ram check),” kata Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo Nuri Hidayat.

(fdl/fdl)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *