Jakarta

PT PLN (Persero) menyiapkan 5 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) mobile untuk mendukung kelancaran mudik tahun ini. SPKLU Mobile ini diharapkan mendukung masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan listrik.

Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Mohamad Priharto Dwinugroho menjelaskan, saat ini terdapat 1.124 SPKLU tersebar di 819 lokasi. SPKLU ini berada di kantor unit induk, unit pelaksana dan jalur tol.

Rata-rata jarak SPKLU sekitar 23 km. Sementara, jarak tempuh rata-rata kendaraan listrik mencapai 300-350 km.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita berharap semua berjalan dengan normal,” katanya di Kantor BPH Migas, Rabu (3/4/2024).

Dia menyebut, terdapat 175 SPKLU di jalur tol baik itu ultra fast charging, fast charging, medium charging atau slow charging. “Jadi semua sepanjang jalan tol telah disiapkan oleh PLN,” katanya.

Sementara, VP Pengendalian Operasi Sistem Ketenagalistrikan PLN Nurdin Pabi mengatakan, pada tahun ini pihaknya menambah 175 SPKLU baru dan dominan di tol. Untuk mendukung mudik, pihaknya menyiapkan 5 SPKLU Mobile.

“Saat ini sudah ada 5 SPKLU Mobile yang nanti bisa diupayakan memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum bisa menjangkau SPKLU terdekat,” katanya.

(acd/das)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *