Jakarta –
Subholding PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, yakni PT Integrasi Aviasi Solusi alias InJourney Aviation Services (IAS) melakukan beberapa upaya untuk menjamin kelancaran mudik Lebaran 2024 di bandara. Apa saja?
Salah satu upaya yang dilakukan IAS adalah membuka Posko Gabungan Nasional di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (1/4). Posko tersebut dibuka pada 1-21 April untuk menyinergikan entitas di dalam IAS Group guna meningkatkan layanan kepada pengguna jasa bandara dan maskapai.
Fokus IAS Group adalah peningkatan layanan yang terdiri dari Area Check In Counter, peningkatan Fibag/Labag, kebersihan toilet, greeting dan tampilan petugas, serta tambahan apron bus elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang.
Direktur Utama IAS, Dendi Danianto mengatakan posko berguna sebagai control tower pihaknya untuk memantau sejumlah hal, mulai dari kondisi terkini setiap Aircraft & passenger touch point secara real time yang terkait data pergerakan pesawat & penumpang, kemudian baggage handling report, pergerakan GSE untuk peningkatan utilisasi, serta time stamp untuk mengukur ketepatan waktu Fibag/Labag.
Dendi mengatakan IAS menyiagakan 28.545 orang di total 55 station dalam periode peak season untuk memastikan layanan penerbangan.
“IAS memiliki 4 portfolio bisnis utama, yaitu Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support, IAS adalah gabungan dari 9 perusahaan yang memiliki 34.000 karyawan, komitmen IAS akan terus melakukan peningkatan layanan pengguna jasa Bandara dan Airlines,” kata Dendi dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).
Sejumlah stakeholder penerbangan hadir dalam peresmian posko tersebut, di antaranya Komisaris & Direksi IAS Group, Direksi Angkasa Pura Indonesia, Direksi PT Citilink Indonesia, dan Direksi PT Garuda Indonesia.
Usai peresmian, manajemen IAS pun menggelar Apel Gabungan yang diikuti perwakilan karyawan operasional Cabang Bandara Soekarno-Hatta.
(ara/ara)