Jakarta

Musim mudik segera tiba. Perjalanan panjang akan ditempuh untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Agar perjalanan mudik aman, dibutuhkan perlindungan seperti produk asuransi kerugian beserta layanan klaim yang mudah. Seperti yang disediakan oleh PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) yang menyediakan kemudahan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.

Bagi pemudik khususnya bagi nasabah BRI Insurance yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan saat mudik lebaran kini tidak perlu khawatir lagi karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman hanya dalam genggaman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINS Mobile dimana keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun,” kata CEO BRI Insurance Budi Legowo dalam siaran pers, ditulis Selasa (2/4/2024).

Selain aplikasi BRINS Mobile pemudik juga bisa mengakses layanan klaim di channel BRI Insurance lainnya yaitu menghubungi call center layanan pesan instan hingga website.

Di musim mudik ini BRI Insurance menyediakan layanan siaga mudik di Rest Area KM 57, Cikampek, Jawa Barat.

Budi mengatakan bahwa ditahun 2024 ini BRI Insurance hadir dari H-3 dan H+2 lebaran dengan menyediakan layanan siaga mudik lebaran dengan berbagai fasilitas yang dianggap sesuai kebutuhan Masyarakat umum khususnya bagi yang menjalani mudik menggunakan jalur darat.

Budi menambahkan, layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance juga siap untuk memberikan informasi terkait Asuransi Kerugian, mulai dari layanan klaim hingga penjualan produk asuransi yang dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada momen libur mudik lebaran tahun 2024 ini.

Adanya layanan siaga mudik lebaran selain upaya membantu pemerintah dalam melayani masyarakat yang melakukan mudik juga menjadi upaya meminimalisir risiko yang mungkin terjadi kepada pemudik akibat dari lelahnya perjalanan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar mengatakan bahwa salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah lelahnya para pemudik dalam berkendara, sehingga BRI Insurance memfasilitasi para pemudik untuk beristirahat dengan nyaman di posko layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance.

“Bagi masyarakat yang mampir ke layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance di Rest Area KM 57 Cikampek tidak usah ragu untuk menikmati layanan yang ada di sana, karena tujuan kami hadir disana disiapkan secara gratis untuk masyarakat beristirahat agar kondisi fisik kembali segar dan bisa fokus saat berkendara menuju kampung halamannya masing-masing sehingga itu semua bisa meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan akibat kelelahan fisik saat berkendara,” ujar Ade.

Selain itu, Ade menambahkan pentingnya istirahat saat mudik lebaran masyarakat di himbau juga memiliki proteksi yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih aman dan tenang saat mudik dan libur lebaran seperti Asuransi Kendaraan, Rumah, Kecelakaan Diri dan lain-lain.

(kil/kil)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *