Jakarta

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan akan mempersiapkan pembahasan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) gabah. Rencana pembahasan ini merupakan hasil koordinasi dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

“Pak Mentan tadi telepon, kita akan siapkan untuk menghitung HPP bersama,” kata Arief dalam acara Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Jelang Idul Fitri 2024, di Kantor Perum Bulog Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (1/4/2024).

Dia menargetkan bisa diselesaikan dalam satu pekan ini. Untuk pembahasan tentunya pihaknya juga akan melibatkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serikat hingga asosiasi petani.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Apabila memang bisa kita selesaikan 1 minggu bersama stakeholder pangan, sekitar petani, teman-teman petani, bersama pak Mendag,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arief juga memastikan bahwa pasokan pangan menjelang Hari Raya Lebaran 2024 dalam kondisi aman. Masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pangan murah di sejumlah gerakan pangan muraj yang diselenggarakan pada setiap daerah.

“Apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan jelang idul fitri 2024 ini tentunya tidak akan sukses berjalan baik apa bila tidak didukung oleh stakeholder pangan. Terbukti seluruh stakeholder yang ada hadir di sini,” jelasnya.

(ada/ara)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *