Jakarta

KB Bank bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan meluncurkan Fuel Card Solar Subsidi di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini sebagai komitmen KB Bank dalam mendukung pemerintah dalam efisiensi dan pemerataan distribusi bahan bakar bersubsidi, khususnya solar, di Kabupaten Bintan.

Pengguna Fuel Card dengan menggunakan teknologi chip dan hologram ini akan memiliki akses yang terstruktur dan terkontrol terhadap pasokan bahan bakar solar bersubsidi, sehingga bahan bakar yang disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

Selain itu, penggunaan Fuel Card akan mengurangi antrian panjang di SPBU dan meminimalisir praktik penimbunan bahan bakar solar oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini dapat menjadi langkah strategis KB Bank dan Dishub Kabupaten Bintan sebagai jawaban atas tantangan distribusi bahan bakar bersubsidi yang selama ini dihadapi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peluncuran Fuel Card Bintan yang digelar di SPBU Pertamina Batu, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada hari ini (1/4) menjadi pertanda kolaborasi antara KB Bank dan Dishub Kabupaten Bintan.

Dihadiri antara lain Direktur Utama KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Provinsi Riau Syakiakirti, dan PT Pertamina Patra Niaga Bagus Handoko, serta Muspida Kabupaten Bintan.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Bintan dalam menghadirkan Fuel Card Solar Subsidi. Ini merupakan bentuk komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik. Kami berharap masyarakat Bintan dapat memanfaatkan Fuel Card dengan sebaik-baiknya, sehingga upaya kita semua untuk meningkatkan efisiensi dan pemerataan dalam distribusi bahan bakar bersubsidi dapat terwujud,” ucap Tom (Woo Yeul) Lee dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

Sebagai informasi, sebelumnya KB Bank berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Batam, telah meluncurkan Fuel Card 3.0 yang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri pada “Innovative Government Award 2023”.

Untuk Fuel Card yang diterapkan di Kabupaten Bintan, mengalami sejumlah pengembangan sesuai kebutuhan daerah Bintan, antara lain sebagai berikut.

1. Teknologi Chip

Dalam teknologinya, Fuel Card KB Bank telah menggunakan chip dan hologram. Dengan teknologi yang dipasang pada Fuel Card ini memuat sejumlah aplikasi dan pengamanan, maka chip berfungsi untuk menjaga keamanan kartu. Hal ini agar data yang tersimpan pada chip tidak dapat digandakan dan keaslian kartu dapat dipastikan dengan mudah.

2. Asuransi Jiwa

Tunjangan asuransi jiwa bisa didapatkan oleh pengguna Fuel Card Solar Subdisi Bintan milik KB Bank. Tunjangan ini berlaku untuk sopir yang terdaftar namanya sebagai pemilik Fuel Card tersebut. Santunan dari KB Bank akan diberikan, apabila terjadi kecelakaan saat mengendarai kendaraan.

Kedepannya, KB Bank dan Dishub Bintan berharap bisa melakukan ekspansi yang lebih luas untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk distribusi bahan bakar bersubsidi melalui Fuel Card.

Pemberdayaan Masyarakat Bintan melalui Program Corporate Social Responsibility

Dalam komitmennya, KB Bank tak hanya berikan dukungannya kepada program pemerintah dalam efisiensi dan pemerataan dalam distribusi bahan bersubsidi, tetapi juga terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satu wujud dari komitmen tersebut, KB Bank menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pemberdayaan masyarakat, dengan memberikan bantuan operasional Masjid Al Kaffah yang berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Diharapkan program ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah dan dapatmembantu Masjid Al Kaffah sebagai pusat pemberdayaan masyarakat sekitar.

Simak Video “Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di SPBU Talang Padang Ditangkap
[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *