Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono panen pujian di Komisi V DPR RI. Seorang anggota dewan menyarankan agar namanya diabadikan menjadi kampus di IKN Nusantara, satu anggota lain bahkan mendoakannya masuk ke kabinet pemerintahan berikutnya.

Awalnya, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat Irwan Fecho memuji kinerja Kementerian PUPR khususnya dalam lima tahun terakhir. Soal IKN, Irwan mengapresiasi upaya PUPR untuk terus mengerjakannya.

Namun, ia juga berpesan agar IKN juga tidak meninggalkan daerah-daerah lain di sekelilingnya. Irwan angkat topi melihat kinerja PUPR.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya mengapresiasi luar biasa kementerian PUPR dalam membangun bangsa selama 10 tahun khususnya 5 tahun terakhir. Saya doakan pak Basuki juga bisa terus berkontribusi membangun bangsa ini dan masuk Kabinet Indonesia Maju berikutnya,” ucap Irwan di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Setelah Irwan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Mulyadi yang memuji Basuki. Setelah memuji performa Basuki, Mulyadi berharap agar IKN dibangun dengan tepat waktu dan tepat sasaran. Ia menilai bahwa Basuki adalah Menteri PUPR yang berkualitas. Oleh sebab itu, Mulyadi mengusulkan ada satu kampus di IKN yang mengabadikan namanya.

“Kita berharap di IKN harusnya ada Basuki University, infrastruktur university itu cocok pak untuk menciptakan tenaga bidang konstruksi di sana pak, saya kira itu usulan di IKN,” pungkas Mulyadi.

(ara/ara)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *