Jakarta

Pertamina Patra Niaga memastikan SPBU Pertamina yang berlokasi dekat Kawasan Gunung Putri, Bogor saat ini masih beroperasi dengan normal. Hal ini dipastikan menyusul terjadinya ledakan di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor selepas magrib tadi.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan SPBU Pertamina terdekat dengan lokasi berjarak 5 km dari tempat terjadinya ledakan.

“Kondisinya aman semua SPBU terdekat.” kata Irto kepada detikcom, saat dihubungi Sabtu (30/3/24).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“SPBU terdekat ada sekitar 5 Km dari gudang peluru, saat ini beroperasi normal.” jelasnya.

Seperti diketahui, kebakaran dan ledakan terjadi di Gudang Peluru milik Kodam Jaya di Kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) tersebut meledak pada Sabtu (30/3) ini sekitar pukul 18.30 WIB.

Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana itu diketahui menyimpan berbagai jenis munisi TNI AD, termasuk peluru-peluru kaliber besar, amunisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara (arhanud).

Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasan mengatakan hingga saat ini tidak ada korban atas musibah ini.

“Kami sudah mengecek seluruh lokasi, satu kilo ke depan ke arah pemukiman tidak ada korban jiwa. Perlu kami tegaskan tidak ada korban jiwa,” kata Hasan.

(eds/eds)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *