Jakarta

Nasabah Bank DKI bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Kedua bank tersebut telah melakukan kerjasama dengan dukungan teknologi dari PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin).

Kerja sama itu diwujudkan dalam momen penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diwakili oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, Funding & Retail Payment Strategy Division Head BRI Andreas Hassim, serta Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto pada Kamis (28/3).

Direktur Komersial Jalin, Eko Dedi Rukminto, menjelaskan bahwa fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) ini memungkinkan nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ribuan ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui layanan unggulan yang disediakan oleh Jalin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan,” terangnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).

Eko menambahkan, manfaat dari inisiatif ini sangat signifikan bagi kedua belah pihak. Bank DKI akan mendapatkan keuntungan dalam hal perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan yang mereka tawarkan, serta penguatan hubungan dengan nasabah yang sudah ada.

Hal ini juga memungkinkan Bank DKI untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya dalam industri perbankan sembari aktif melakukan ekspansi di luar wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, BRI juga akan mendapat manfaat dari kemitraan ini. Dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu kepada nasabah Bank DKI, BRI dapat meningkatkan volume transaksi dari penggunaan layanan ATM yang dimiliki.
Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Bank DKI dengan Bank BRI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.

“Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang diakomodasi oleh Jalin pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia” ujar Amirul.

Jalin telah menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat infrastruktur platform digital guna memberikan pengalaman transaksi keuangan yang lebih mudah dan aman bagi semua kalangan. Dengan mengakomodasi layanan Cardless Cash Withdrawal (CCW) dan menjalin kemitraan dengan bank, BPD serta perusahaan fintech, kami yakin dapat memperluas jangkauan layanan perbankan secara efektif.

“Komitmen ini tidak hanya mencerminkan kesungguhan kami dalam meningkatkan aksesibilitas layanan keuangan, tetapi juga menjadikan Jalin sebagai pemain utama dalam mendorong digitalisasi layanan perbankan di seluruh Indonesia” tutup Eko.

(das/ara)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *