Jakarta

Masyarakat terlihat antusias menukarkan uang untuk Lebaran tahun 2024. Hal ini terlihat dari panjangnya antrean warga untuk mendapatkan uang baru di Istora Senayan.

Sebagai informasi, Bank Indonesia bersama perbankan nasional membuka layanan penukaran uang di Istora Senayan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28-31 Maret 2024.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Marlison Hakim mengatakan kegiatan ini baru pertama kali diadakan secara serentak dan bersama di satu titik bersama 16 bank nasional. Hal ini merupakan wujud evaluasi dari tahun lalu.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan secara terpadu dan serentak di titik yang sama. Tahun lalu kami melakukan di hari yang berbeda-beda Berdasarkan evaluasi kami rasa perlunya satu kegiatan yang sama di satu titik,” kata Marlison dalam acara Pembukaan Layanan Kas Keliling Terpadu, Kamis (27/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan detikcom, Kamis (28/3/2024) warga tampak mengantre berderet di tempat yang telah disediakan. Terlihat antrean semakin mengular semakin siang hari.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum mendapatkan uang baru. Pertama, masyarakat harus mengantre untuk mendapatkan nomor antrean.

Setelah mendapatkan nomor antrean, warga akan diarahkan ke tempat verifikasi aplikasi PINTAR di mana sebelumnya sudah mendaftarkan. Lalu, warga akan diarahkan ke tempat penukaran uang yang berbeda.

Di sini ada dua tempat penukaran uang, yakni area penukaran bank Indonesia dan area penukaran perbankan. Hal ini tergantung pada pemilihan tempat yang dipilih saat pendaftaran.

Adapun yang dibawa saat melakukan penukaran uang, yakni KTP dan scan barcode dari aplikasi PINTAR yang telah dicetak.

Salah satu warga asal Palmerah bernama Ical mengatakan telah mengantre sejak pukul 09.00 WIB pagi. Dia sendiri telah melakukan penukaran uang sebanyak tiga kali.

“Saya di sini dari jam 09.00, baru dapat uang jam 11.00 WIB,” katanya kepada detikcom.

Dia pun mengatakan rela mengantre agar dapat mendapatkan uang baru. Uang barunya ini akan digunakan untuk dibagikan kepada para keponakannya.

Simak juga Video: Rekomendasi Abaya hingga Gamis di Thamrin City untuk Outfit Lebaran

[Gambas:Video 20detik]

(kil/kil)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *