Jakarta

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati buka-bukaan soal kelangkaan LPG 3 kg. Beberapa kasus kelangkaan terjadi di akhir tahun 2023 lalu.

Nicke mengatakan, kelangkaan terjadi karena persetujuan tambahan kuota dari pemerintah baru keluar di pertengahan Desember.

“Beberapa case kelangkaan LPG di akhir tahun kemarin lebih kepada keputusan atau persetujuan dari tambahan kuota yang baru kami dapat dari pemerintah itu di pertengahan Desember,” katanya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI, Jakarta, Kamis (28/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nicke juga menjelaskan, kuota LPG subsidi di tahun 2023 memang lebih kecil dibanding dengan realisasi tahun 2022. Ia pun mengakui adanya kekurangan di beberapa daerah.

“Memang kuota yang diberikan untuk LPG di 2023 lebih kecil dibanding realisasi 2022 sehingga memang terjadi ada beberapa kekurangan daerah,” katanya.

Kembali, Nicke mengatakan, pada pertengahan Desember pemerintah memberikan persetujuan penambahan kuota. Sehingga persoalan kelangkaan itu bisa diatasi. “Jadi sudah bisa kita atasi,” katanya.

(acd/das)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *