Jakarta

Sebagai wujud implementasi fungsi trade facilitator dan industrial assistance, Bea Cukai Semarang mendukung ekspor dari di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal. Ekspor perdana yang dilakukan PT Maju Bersama Gemilang ini merupakan upaya kontribusi positif pembangunan ekonomi Indonesia.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto beserta jajaran menyaksikan pelepasan ekspor perdana produk kabel fiber optik, dengan panjang 265.177 meter / 126 drum, menggunakan container ukuran 2 x 40′ HC dengan negara tujuan Spanyol.

“Ekspor perdana kabel fiber optik ini, tentu menjadi hal yang luar biasa, yang dapat menjadi pembuka ‘keran’ bagi ekspor-ekspor selanjutnya. Pemerintah melalui Bea Cukai Semarang akan selalu mendukung dan berupaya bagaimana caranya, agar investasi di Indonesia terus tumbuh dan meningkat,”ungkap Bier dalam keterangan tertulis, Kamis (28//3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbol bahwa pelepasan ekspor telah dilaksanakan. Bier menambahkan bahwa dukungan dari Bea Cukai Semarang melalui fasilitas kepabeanan di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, menjadi bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan iklim investasi di Indonesia.

Simak Video “Menparekraf soal Aturan Bea Cukai Terkait Pembatasan Barang Bawaan ke LN
[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *