Jakarta

PT Astra Tol Nusantara atau Astra Infra berencana menerapkan diskon tarif tol pada libur lebaran tahun 2024. Ketua Gugus Tugas Lebaran Astra Infra 2024, Rinaldi mengatakan, perkiraan diskon yang diberikan mencapai 10%.

Diskon tersebut rencananya berlaku untuk tiga tol milik ASTRA Infra, yaitu Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Tol Jombang-Mojokerto.

“Yang dikelola sama kita akan diberikan tarif diskon tapi untuk timing-nya terutama itu masih di Jombang-Mojokerto, Cipali, dan Tangerang-Merak akan ada diskon. Besarannya kira-kira 10%, mirip dengan tahun kemarin,” katanya saat ditemui di Menara Astra, Jakarta, Kamis (28/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Coorporate Communications Department Head Deddy Pradityo Opficon mengatakan, ASTRA Infra berkomitmen memberikan diskon di periode libur Lebaran. Ia menjelaskan, pemberian diskon diberikan untuk membantu mengurai kemacetan.

“Kami siap membantu, karena itu memang dalam upaya penguraian arus juga, jadi kalau terkait diskon, position-nya sekarang standing lainnya seperti itu,” imbuhnya.

Ia meminta masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi perusahaan. Sebab hal itu masih dibicarakan internal perusahaan.

“Rasanya ditunggu aja kalau untuk besaran dan periodenya, tapi yang pasti kami sudah sampaikan komitmennya, rasanya sekarang masih dalam proses untuk besaran dan periodenya,” tuturnya.

“Di 3 ruas karena Astra Infra kan majority owned-nya kan 3 ruas tol, Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang Mojokerto. Jadi yang under brand name Astra itu kan 3 ruas tol itu. Yang kami sampaikan itu meliputi 3 itu,” tambahnya.

Sementara itu kebijakan diskon tarif untuk ruas tol lainnya tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Ia menyebut tol yang mayoritasnya dikuasai perusahaan adalah tiga tol tersebut.

Sebagai informasi, ASTRA Infra memiliki 8 ruas tol dengan panjang keseluruhan 396 km. Ruas tersebut antara lain Tol Tangerang-Merak sepanjang 72,5 km, serta Tol Cikopo-Palimanan sepanjang 116,8 km, Tol Semarang-Solo sepanjang 72,6 km.

Selanjutnya ada Tol Jombang-Mojokerto sepanjang 40,5 km, Tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,3 km, dan Tol Pandaan-Malang sepanjang 38,5 km. Keenam tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

(ily/kil)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *